Bersiap Ikuti UKW, PWI Perwakilan Katingan Menimba Ilmu Ke Yogyakarta

Jumat, 05 Juli 20130 komentar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Foto bersama, PWI Perwakilan Katingan dengan PWI Cabang DI Yogyakarta
PWI KATINGAN – Pengurus Beserta jajaran anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Katingan, melakukan studi banding ke PWI Cabang D.I Yogyakarta, Jum’at (29/6).

Rombongan PWI Perwakilan Katingan yang  berjumlah 13 orang yakni Usis Parjo, Aris Munnadar, Suseno Arianto, Edi Riswandi, M. Isnaeni, Abdul Gofur, Jeri, M. Abriansyah, Helhal W. Gupran, Anto Saptono, dan Rudi Hartono, diketuai oleh Usman Sitepu,  disambut hangat oleh Ketua PWI Cabang D.I  Yogyakarta, Sihono HT beserta jajaran.

“Kunjungan ini yang pertama kali dilakukan oleh PWI, dan sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh PWI Perwakilan  ke PWI Cabang  D.I Yogyakarta,“ kata Ketua PWI Cabang D.I Yogyakarta saat pertemuan dengan PWI Perwakilan Katingan.

Menurut Sihono, pihaknya berharap dengan pertemuan ini nantinya mendapat  ilmu dan pengalaman dalam menjalankan tugas sehari–hari, “kami juga berharap mendapat pelajaran berharga dari PWI Perwakilan Katingan,“ ujarnya.

Dijelaskan Sihono PWI Cabang D.I Yogyakarta, telah dua kali mengadakan Uji Komprtensi Wartawan (UKW), yang mana dalam persayaratan mengikuti UKW sangat ketat serta harus mendapat izin dari pimpinan redaksi (pimpred).

“Yang jelas UKW itu merupakan rekonstruksi dari kerja wartawan sehari-hari, dengan harapan dapat terjalin kerjasama, pengetahuan kewartawanan dapat ditingkatkan dan jaringan luas yang diperlukan wartawan dalam tugas sehari–hari,“ ucapnya.

Ketua PWI Perwakilan Katingan, Usman Sitepu pada kesepatan pertemuan dengan PWI Cabang D.I Yogyakarta memaparkan sejarah singkat Kabupaten Katingan dan sejarah singkat berdirinya PWI Perwakilan Katingan di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Tujuan kami datang ke PWI Cabang D.I Yogyakarta ini, tidak lain untuk menambah  ilmu dan pengetahuan tentang kewartawanan, serta menjalin tali silaturahmi dengan PWI Cabang D.I Yogyakarta,“ kata Usman.

Selain itu, juga untuk persiapan PWI Perwakilan Katingan dalam mengikuti UKW, dimana dari dua kali penyelenggaraan UKW oleh PWI Cabang D.I Yogyakarta anggotanya lulus 100 persen, “hal ini pula yang membuat kami ingin tahu bagaimana caranya agar kami dapat mengikuti UKW dan juga lulus 100 persen,“ ungkapnya.

Usman juga menyampaikan, bahwa PWI Perwakilan Katingan dalam melalukan tugas jurnalitiknya selalu mendapat support dari Pemerintah Daerah, salah satunya dengan pembangunan gedung kantor PWI Perwakilan Katingan pada tahun 2010 lalu.

“Kami juga berterimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Katingan, karena selain mendukung dari segi sarana kantor juga mendukung dari segi dana oprasional, namun semuanya itu tidak berarti kami melupakan indenpensi wartawan,“ tukasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Followers My Blog

 
Support : Creating Website | Fahruddin Fitriya SH | Kecoak Elektronik
Copyright © 2012. PWI PERWAKILAN KATINGAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Vitrah Nusantara
Proudly powered by Blogger